Jangan Salah, Tidur Siang Ada Juga Manfaatnya Lhoo




Tidur siang, tentu kalian semua pernah melakukan tidur siang dong ya... mungkin sehabis makan siang, atau setelah melakukan kegiatan seharian. Kalau kamu jarang melakukan tidur siang, coba deh mulai sekarang ini kalian sempatkan, walau mungkin banyak sekali aktivitas yang kalian lakukan diluar sana. Karena banyak sakali manfaat tidur siang yang mungkin belum kalian ketahui.
Mungkin banyak orang yang sering mengkaitkan bahwa tidur siang itu identik dengan malas-malasan. Tapi itu salah.. justru tidur siang dapat meningkatkan produktifitas seseorang. Tidur siang penting untuk menghilangkan kantuk dan mengembalikan konsentrasi sampai stamina. Nah.. disini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai manfaat dari tidur siang itu sendiri. Berikut diantaranya:

A.Mengurangi Rasa Lelah
Setelah dari pagi beraktifitas, tentu badan akan merasa lelah. Apalagi buat kamu yang bekerja dengan fisik. Tidur siang walau sebentar akan mengurangi rasa lelah pada tubbuh kita, sehingga kita bisa memiliki energi untuk melakukan perkerjaan kita selanjutya.

B. Meningkatkan Fokus Atau Konsentrasi
Dengan istirahat siang sebentar akan meningkat daya fokus kita. Semisal kita akan melakukan bepergian jauh, tentu pada saat akan diperjalanan kalian merasakan kantuk. Nah.. coblah untuk istirahat siang sebentar dengan tidur siang, walau hanya sebentar. Ini akan membuat kalian lebih bugar lagi saat bangun, dan yang pasti membuat kalian lebih fokus lagi dalam berkendara.

C. Menigkatkan Kinerja
Setelah melakukan tidur siang sebentar, reaksi akan menjadi lebih cepat, daya ingat juga menjadi lebih baik, menekan kemungkinan terjadi kecelakaan, kesalahan dan kebingungan sehingga kinerja menjadi lebih meningkat.

D. Dapat Memberbaiki Mood
Suasana hati yang kurang baik saat beraktifitas di pagi sangat mungkin terjadi disebabkan berinteraksi dengan banyak orang dengan berbagai kondisi. Tidur siang dapat memperbaiki mood kita untuk melakukan aktivitas kembali. Studi dilakukan untuk membandingkan tiga cara untuk mengatasi kelelahan pada saat siang hari, yaitu menambah jam tidur malam, tidur siang, dan mengkonsumsi kafein. Dan ternyata dari studi tersebut bahwa tidur siang bisa mengatasi kelelahan, dan dianggap paling efektif.

Ada beberapa kondisi yang membuat tidur siang lebih dibutuhkan untuk orang dewasa. Karena pertama, orang dewasa lebih cenderung mengalami kurang tidur pada malam hari. Kedua, merasa lelah setelah beraktivitas atau mungkin merasa mengantuk yang tidak tertahankan.
Tidur siang yang singkat tidak akan mengganggu atau mempengaruhi waktu istirahat pada malam hari. Namun untuk yang mengalami insomnia atau gangguan tidur lainnya, hal ini tidak dianjurkan karena dapat memperburuk kodisi. Dan juga tidur siang dengan jangka waktu yang lama tidak disarankan. Coba sisihkan 10-30 menit saja itu sudah cukup.

“ Qailulah-lah (istirahat/tidur sianglah) kalian, sesungguhnya setan-setan itu tidak pernah istirahat siang.” (HR. Abu  Nu’aim)

1 Response to "Jangan Salah, Tidur Siang Ada Juga Manfaatnya Lhoo"

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete