Evolusi E-Bussiness

Disini saya akan membahas mengenai Evolusi Bisnis. Tentu kalian masih asing mengenai apa itu Evolusi Bisnis. Evolusi Bisnis adalah proses terjadinya aktivitas bisnis dari masa ke masa sesuai kondisi dan perkembangan teknologi, social dan budaya.


Ada beberapa jenis tahapan yang ada dalam evolusi bisnis. Diaantaranya:


1.      Era Kolonial
Abad ke 17 dan sebelumnya, usaha terkait dengan produksi pertanian dan perkebunan, dimana aspek ekonominya ditentukan oleh sukses atau tidaknya pertanian/ perkebunan tersebut dan faktor alam.

2.      Revolusi Industri
Tahun 1760-1850, mengubah proses manufaktur yang memakai banyak pekerja manual dengan sistem pabrik untuk produksi masal (Mass Production) menggunakan mesin-mesin.

3.      Era Kewirausahaan
Akhir tahun 1800an, munculnya banyak entrepreneur baru sebagai reaksi atas ditolaknya sistem monopoli oleh pengusaha-pengusaha besar dan adanya undang-undang antitrust.

4.      Era Produksi
Sebelum tahun 1920an, ahli organisasi bisnis dengan konsep scientific management mengarahkan manajemen perusahaan untuk fokus pada proses produksi melalui spesialisasi tugas dan peningkatan produktifitas.

5.      Era Pemasaran
Sejak 1950an, filosofi bisnis baru berupa konsep pemasaran yang membentuk kesadaran, preferensi serta selera konsumen dan didasarkan atas keinginan pelanggan.
6.      Era Global
Tahun 1980an, dunia usaha merambah ke berbagai belahan dunia akibat kemudahan transfortasi dan kemajuan teknologi (ICT/ Information Communication and Technology), sistem produksi serta semakin efisien sistem distribusi dan pembiayaan internasional.

7.      Era Informasi
Tahun 1990an, akibat tingginya pengguna internet yang memudahkan perdagangan disemua sektor perekonomian maupun sektor jasa serta menjadi sarana yang mudah dan cepat dalam proses Business To Business (B2B).

Teknologi informasi telah mengubah dunia dan aktifitas bisnis tanpa terhalang ruang, waktu dan jarak.

Aplikasi e-commerce, e-government, e-education dan berbagai aplikasi lainnya merupakan bagian tak terpisahkan dari sistem bisnis di era informasi.

Komunikasi bisnis berlangsung secara On Line melalui internet dengan biaya relative murah dibandingkan pola konvensional seperti e-mail (sutar elektronik), mailing list (sarana diskusi) dan pembuatan situs, home page atau web untuk memperkenalkan perusahaan tersebut ke publik.

1 Response to "Evolusi E-Bussiness"

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete