TIPS MEMILIH HOBI



Hobi.. tentu kalian semua pasti punya hobi masing-masing dong... baik di rumah atau dimana aja kalian suka. Hobi atau kadang yang disebut juga dengan kegemaran adalah kebiasaan yang sering dijadikan pelampiasaan ketika perasaan sedang jenuh atau bahasa gaulnya sedang ‘bad mood’.
Banyak hobi yang digandrungi oleh anak muda sekarang ini. Seperti menulis, melukis, membaca, berolahraga, bersepeda. Atau bahkan mungkin dengan bermain game, gadget, sibuk dengan sosmed, seperti facebookan, twitteran, chattingan, dan banyak lagi hobi yang sering dilakukan oleh anak muda jaman sekerang seiring dengan berkembangnya teknologi masa kini.
Atau mungkin kamu masih bingung... kamu mau memilih hobi yang bagaimana. Masih belum menumukan hobi yang pas dengan kepribadian mu. Okey.. disini saya akan memberikan tips supaya kamu gak salah pilih hobi.

1. Pertama, sesuaikan dengan talenta atau bakat mu.
Sebaiknya hobi mempunyai kesesuaian dengan talenta atau bakat. Hobi itu sebenernya akan terasa manfaaatnya kalo berupa kegiatan eksplorasi potensi pribadi. Karena hobi dilakukan dilakukan dengan senang hati, tanpa merasa terbebani. Dengan begitu talenta atau bakat akan dengan sendirinya berkembang secara otomatis. Bahkan menurut penelitian, dalam jangka panjang... hobi itu juga bisa menjadi cita-cita lhoo.

2. Kedua, tidak berbahaya.
Lebih baik memilih hobi itu tidak berbahaya dan membahayakan orang lain. Walaupun kamu suka banget sama itu hobi, sebaiknya kamu hindari saja. Agar tidak berdampak buruk bagi dirimu sendiri ataupun orang lain. Sebagai contoh, hobi kebut-kebutan. Sebaiknya hobi itu disalurkan ke jalur yang semestinya, bisa melalui grup atau mungkin komunitas balap. Karena di dalam grup atau komunitas tersebut antar anggrota akan saling mengingatkan jika melakukan kesalahan.

3. Ketiga,  mencerdaskan dan menyehatkan.
Hobi itu sebaiknya berbentuk kegiatan yang mencerdaskan dan menyehatkan.  Seperti berolahraga, membaca buku, melakukan kegiatan penilitian, berkumpul dengan komunitas menulis dan lain-lain.

4. Keempat, dekat dengan rumah.
Pilih hobi yang sekiranya tidak jauh dari tempat tinggal, yang tidak membutuhkan perjalanan jauh. Resikonya kita memerlukan banyak waktu untuk menyalurkan hobi itu jika kita memilih di tempat yang jauh dari rumah.

5. Dan yang terakhir, pilihlah hobi yang hemat.
Hobi tidak harus dilakukan dengan biaya yang mahal dan mewah kok. Cari dan pilihlah hobi yang sekiranya tidak memerlukan barang-barang yang mahal. Jangan terlalu gengsi untuk mengakui hobi kita walau hobi kita itu sederhana, dan juga jangan ikutan-ikutan dengan orang yang memiliki hobi diatas kita. Justru hobi dengan dengan biaya murah akan menjadi motivasi kuat untuk kita terus maju.

Sebagai pemuda yang memiliki fisik dan jiwa petualang, sebaiknya hobi harus kita miliki. Jangan sia-siakan waktu mudamu untuk bersantai-santai saja. Hobi akan menjadi sarana berkomunikasi yang baik dengan banyak pemuda lainnya. Melalui pertemuan ketika kegiatan dilakukan,  hambatan dan kesulitan dapat dicarikan solusinya. Jadi hobimu bisa tersalurkan, fisikmu terjaga, kecerdasanmu makin terasah, dan temanmu bertambah banyak.
Baik, mungkin itu beberapa tips yang bisa saya bagikan untuk kalian, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat kalian semua. Teruslah berusaha dan berjuang melakukan yang terbaik.. salam semangat untuk pemuda Indonesia :)

2 Comments

  1. Terimakasih informasinya kawan
    Pusat penjualan essence aquatic - http://essenaquatic.xyz

    ReplyDelete
  2. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete